Arab Saudi Terus Mengalami Penurunan Kasus Harian Covid-19

oleh -514 views
Doa Raja Salman bagi Tim Medis Personel Militer dan Relawan Kemanusiaan

Dr. Mohammad Al-Abdul Ali Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan kasus covid-19 di Arab Saudi turun menjadi 791 kasus baru pada Sabtu (5 /9).  Pada hari itu @SaudiNews50 merilis, “Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan ini Arab Saudi mencatat hanya 791 pertambahan kasus baru Covid-19.” Dari 791 kasus tersebut tercatat 65 kasus di Jedah, 64 kasus di Madinah, 46 di Dammam, 44 di Hufof, 38 di Riyadh, 31 masing-masing di Al-Mobarraz dan Makkah, 27 di Qatif, 24 di Yanbu dan 20 di Jubail.

“Kasus lainnya tersebar di berbagai kota dan provinsi di seluruh Kerajaan,” kata Dr. Al-Abdul Ali.

Sedangkan pada hari sebelumnya, Jumat (4/9), kasus Covid-19 masih 822 kasus.

Dilansir di Arab News, Ahad (6/9), Kementerian Kesehatan melaporkan ada 34 kematian selama 24 jam terakhir.

“Ini membuat total kasus yang dilaporkan di negara itu menjadi 319.932, dan pemulihan menjadi 295.842.  Penghitungan kematian sekarang telah naik menjadi 4.049,” ujar juru bicara kementerian kesehatan, Dr. Muhammad Al-Abdul Ali, seperti dikutip oleh Saudi Press Agency (SPA).

Hari ini Senin (7/9), Kementrian Kesehatan Arab Saudi kembali merilis penambahan kasus baru Covid-19 adalah 768. Alhamdulillah.

Arab Saudi mencatat kenaikan harian tertinggi pada 17 Juni, ketika 4,919 kasus dikonfirmasi selama periode 24 jam. Infeksi baru terlihat menurun secara kontinyu  sejak 7 Juli dan terus menurun hingga level di bawah 1.000 sejak 29 Agustus dengan 987 kasus harian.

Menyikapi pencapaian ini Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr. Mohammad Al-Abdul Ali dikutip dari Arab News 30 Agustus 2020 lalu menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Azza Wajalla.

“Alhamdulillah,  Segala Puji bagi Allah atas dicapainya penurunan kasus harian Covid 19 Kerajaan Saudi Arabia dalam dua hari berturut-turut ini dengan angka penurunan kurang dari 1000 kasus per hari”, ujar beliau.


Baca: Pasien Sembuh Meningkat di Arab Saudi


“Tim investigasi Epidemiologi mendapati bahwa setengah dari kasus konfirmasi merupakan orang- orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar, seperti memakai masker dan menjaga jarak sosial di tempat umum, mayoritasnya merupakan populasi muda”. Lanjutnya.

Pun dengan Indonesia kita tercinta, Pemerintah Indonesia telah bekerja keras untuk menangani Pandemi covid 19 ini. Semoga Alloh Azza Wajalla senantiasa memberikan kemudahan bagi pemerintah kita dalam menangani pandemi ini. Dan hendaklah kita rakyat Indonesia bekerjasama bahu- membahu membantu pemerintah kita dengan senantiasa bersungguh-sungguh menerapkan berbagai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, tidak berkerumun dan CTPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *