Bagaimana Perkembangan di Jatim, Ini Penjelasan Gugus Tugas

oleh -1.057 views
Bagaimana Perkembangan di Jatim, Ini Penjelasan Gugus Tugas

Wabah Covid-19 menjadi ancaman serius di banyak wilayah, tak terkecuali di Jawa Timur. Data per Rabu (24/6), kasus positif Covid di sana mencapai 10.298.

Ketua Gugus Tugas Pusat, Letjen Doni Monardo mengungkapkan, tidak lama lagi kasus di Jatim akan menyalip Jakarta.

“Saya melihat perkembangan kasus positif di Jatim terus meningkat. Mungkin sebentar lagi akan melampaui Jakarta,” kata Doni di Gedung Negara Grahadi, Jatim, Rabu (24/6).

Yang lebih memprihatinkan, lanjut Doni, angka kematian di Jatim juga tertinggi nasional. Perlu kajian intensif guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jatim.

“Perlu ada langkah-langkah maksimal memutus mata rantai. Terkhusus di klaster-klaster baru yang bermunculan. Perlu edukasi kepada setiap pasien, terutama yang memiliki komorbid berat,” tutur Doni.


Baca: Ponpes Al-Fatah Temboro Jadi Klaster Penyebaran Corona Lintas Negara


Data Gugus Tugas Pusat, ada 10.298 kasus positif di Jatim. Ada 750 pasien positif yang meninggal. Dan yang sembuh 2.995.

Disampaikan dalam covid19.go.id bahwa status zona wilayah terkait resiko Covid-19 bersifat dinamis. Naik turunnya status tergantung pada kedisiplinan kita atas protokol kesehatan. Maka, tetap jaga protokol kesehatan ke mana pun dan di mana pun berada. (r).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *