Berlindung Kepada Allah Dari Penyakit Berbahaya

oleh -430 views
Bersyukurlah Wahai Saudaraku, di Musim Covid, Mari Bangkit

Hingga pertengahan September 2020, wabah Covid-19 telah menginfeksi 29 juta lebih manusia di dunia. Di Indonesia sendiri, tercatat 8.965 orang meninggal dunia dari 225 ribu lebih pasien yang dikonfirmasi positif telah terinfeksi penyakit yang disebabkan oleh virus Corona ini. Qaddarallahu wama sya’a fa’ala (Allah yang menakdirkan ini, dan segala yang Dia kehendaki pasti Dia lakukan).

Tentunya hal ini menunjukkan bahwa penyakit yang menjangkiti lebih dari 200 negara ini merupakan penyakit berbahaya. Penyakit yang menyebabkan kematian dalam waktu yang singkat dengan jumlah korban yang cukup banyak, di samping penularannya yang terjadi dengan cepat. Semua itu terjadi dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Di samping berusaha menjalankan protokol kesehatan dalam rangka menjaga diri dari penyakit ini, seorang muslim yang beriman kepada Allah dan beribadah kepada-Nya satu-satu-Nya, hendaknya tak lupa untuk terus memperbanyak doa kepada Allah. Memohon perlindungan kepada-Nya agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.


Baca: Syekh Shalih Al-Fauzan: Wajib Menjaga Jarak Fisik


Di antara doa yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam agar terlindungi dari penyakit yang berbahaya adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الأَسْقَامِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (sopak), kegilaan, kusta, dan dari berbagai penyakit yang buruk.” (HR. Ahmad no. 12534, Abu Dawud no. 1329).

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhai dan mengabulkan doa permohonan kita. Ya Allah lindungi kami dan lindungi negeri ini. Ya Allah segera hilangkan pendemi ini dari muka bumi. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *