Gugus Tugas Keluarkan Pedoman Penanganan Cepat Covid-19

oleh -128 views
Gugus Tugas Keluarkan Pedoman Penanganan Cepat Covid-19

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mengeluarkan pedoman penangan cepat medis dan kesehatan masyarakat pada Selasa (24/3). Pedoman ini diterbitkan untuk memberikan panduan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum dalam mencegah dan menangani kasus virus corona.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyampaikan bahwa pedoman ini merupakan hasil identifikasi dan diskusi oleh Kementerian Kesehatan; organisasi profesi; serta pakar terbaik di bidang kedokteran, kesehatan masyarakat (kesmas), dan laboratorium. “Pedoman ini juga telah disesuaikan dan sejalan dengan pedoman pencegahan dan penanganan Covid- 19 terbaru oleh Kementerian Kesehatan yang diperuntukkan untuk tenaga medis,” ujar Doni yang juga menjabat sebagai kepala BNPB, Selasa (24/3).

Dokumen setebal 39 halaman tersebut dapat berubah dan diperbarui sesuai dengan perkembangan penyakit dan situasi terkini. Doni berharap seluruh lapisan masyarakat, pemangku kepentingan, para ahli, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat dapat mencerminkan semangat gotong royong dan semangat bela negara demi memerangi wabah virus corona.

Penyusunan dokumen ini merupakan salah satu respons pemerintah yang sigap dan strategis.

Naskah Pedoman tersebut bisa dilihat di sini https://loker.bnpb.go.id/s/PedomanPenangananCepatMedis#pdfviewer

Atau bisa unduh di sini: Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19 di Indonesia.pdf

Masyarakat Indonesia hendaknya memperhatikan pedoman tersebut, demi kita bersama-sama bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Semoga Allah memudahkan upaya kita. Semoga dengan ini menjadi sebab datangnya pertolongan Allah kepada kita semua. Ya Allah hilangkanlah segera wabah Covid-19, serta lindungilah kami semua dari bahaya penyakit ini. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *