,

IDI: Bismillah Mari Kita Dukung Vaksinasi. Hentikan Polemik!

oleh -293 views

Berikut pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, Jakarta 11 Januari 2021:

Kita sudah mendengarkan dan sudah memperhatikan, serta mengikuti semua proses prosedur keilmuan yang sudah dilakukan terhadap vaksin ini. Mulai penelitian, uji klinis, sampai penilaian yang dilakukan oleh otoritas.

Ada dua yang melakukan penilaian:

  • – Otoritas Badan POM yang melakukan penilaian terhadap keamanan dan efektifitas.
  • – Kemudian otoritas yang menilai kesucian dan kehalalan, yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hari ini kita mendengarkan kesimpulan bahwa prosedur yang sudah dilakukan dengan profesional dan hati-hati, sebuah prosedur keilmuan, dinyatakan bahwa vaksin ini aman dan efektif, dan dinyatakan vaksin ini suci dan halal.

Oleh karena itu sejak hari ini mari Bismillah kita mulai, kita dukung pelaksanaan vaksinasi. Ikatan Dokter Indonesia menyatakan dukungan penuh pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan. Baik dukungan terhadap prioritas tenaga kesehatan yang akan divaksin pertama, maupun dukungan IDI serta tenaga kesehatan lainnya untuk pelaksanaan penyuksesan vaksinasi.


baca: BPOM Terbitkan EUA Untuk Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac

MUI Terbitkan Fatwa Covid-19 Sinovac, Ini Redaksi Lengkapnya


Mulai sekarang kami mengimbau hentikan polemik! Karena kesimpulan prosedur keilmuan sudah kita dapatkan bersama. Mari kita dukung bersama pelaksanaan vaksinasi agar persoalan Pandemi Covid-19 ini bisa kita akhiri. Sehingga bangsa kita bisa kembali dalam keadaan normal.

Sumber: Konferensi Pers BPOM, 11 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *