Informasi Terbaru Tentang Vaksinasi Covid-19

oleh -104 views

Informasi Terbaru Tentang Vaksinasi Covid-19

Per 17 Februari 2021

(disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah dalam Konfrensi Pers, 18 Februari 2021)

1- Hingga 17 Februari 2021 terdapat total 1.149.939 tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin. Jumlah ini semakin mendekati jumlah tenaga kesehatan yang ditargetkan untuk menerima vaksin, yaitu sebanyak 1,4 juta orang.

Pemerintah meminta kepada tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin agar dapat segera ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi ini. Untuk meningkatkan perlindungan dan mencegah terjadinya antara pasien dan tenaga kesehatan saat bertugas (biidznillah).

2-Hari Rabu, 17 Februari 2021 Pemerintah secara resmi memulai program vaksinasi tahap ke-2, dengan pemberian vaksinasi kepada pedagang pasar di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain kepada pedagang pasar, program vaksinasi tahap ke-2 ini juga menyasar lansia, tenaga pendidik, tokoh agama, aparat sipil negara, tenaga keamanan, pelaku pariwisata, pekerja sektor transportasi publik, atlet, dan wartawan serta pekerja media.

3- Terkait upaya memastikan ketersediaan vaksin Covid-19, Badan POM telah menerbitkan Emergency Use Authoryzation (EUA) untuk Vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh PT. Bio Farma. EUA yang diterbitkan oleh Badan POM merupakan upaya untuk memastikan aspek keamanan, mutu, dan khasiat dari vaksin, sekaligus juga sebagai upaya untuk mengakselerasi program vaksinasi tahap ke-2.

4- Pemerintah sedang bekerja keras untuk menyediakan vaksin dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan, sebagai komitmen untuk melindungi masyarakat dan mencapai herd imunity dengan lebih cepat. Seperti yang kita ketahui, SinoVac hanyalah satu dari berbagai vaksin yang sedang diusahakan oleh pemerintah.

 

Sumber: Konfrensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 Kamis, 18 Februari 2021 di Media Center Graha BNPB – Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *