,

Ini Protokol Kesehatan Keluarga

oleh -484 views
Dengan Musibah Ini, Kita Mesti Bertaubat

Sebagaimana arahan Presiden RI bahwa “Fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, adalah penanganan Covid-19, karena memang kuncinya ada di sini. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik,” Senin 7 September 2020.

Lebih khusus, Presiden meminta untuk dilakukan upaya pencegahan meluasnya tiga klaster Covid-19, salah satunya klaster keluarga.

Dijelaskan dalam setkab.go.id, bahwa menindaklanjuti arahan Presiden tesebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Satgas Penanganan Covid-19, menyusun Protokol Kesehatan Keluarga sebagai panduan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di keluarga.

Unduh Protokol Kesehatan Keluarga

(diterbitkan ulang oleh https://tanggapcovid19.com )

“Protokol Kesehatan Keluarga disusun menyusul meningkatnya kasus positif di klaster keluarga. Hal ini tentu harus kita waspadai dan antisipasi bersama mengingat ada kelompok rentan dalam keluarga yang harus dilindungi. Protokol ini mencakup 4 (empat) hal, yaitu:

  • Protokol kesehatan dalam keluarga secara umum;
  • Protokol kesehatan ketika ada anggota keluarga yang terpapar;
  • Protokol kesehatan keluarga ketika beraktivitas di luar rumah; dan
  • Protokol kesehatan di lingkungan sekitar ketika ada warga terpapar,” demikian di laman https://kemenpppa.go.id

Covid19.go.id menyebutkan bahwa protokol ini disusun oleh Kemen PPPA bersama @kemenkes_ri dan @bnpb_indonesia melalui Surat Keputusan Bersama tentang Protokol Kesehatan Keluarga Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan arahan Presiden RI, @jokowi pada 24 September 2020.


Baca:


Pada 26 September 2020 Bapak Presiden Joko Widodo – semoga Allah selalu menjaga dan melindungi beliau – berpesan,  “Saya ingin kembali menegaskan bahwa bagi pemerintah, kesehatan rakyat, keselamatan umat adalah prioritas yang utama. Bagi yang sehat, kita jaga, kita lindungi, agar tidak terpapar. Bagi yang sudah terpapar, kita berupaya segera untuk bisa kita sembuhkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *