Jember Kembali Zona Merah, PP Minhajul Atsar Bersinergi Dengan Pemerintah Bagi-Bagi Masker

oleh -409 views
Pasien Positif Tanpa Gejala Menularkan Corona di Lampung dan Semarang

Di akhir pekan ini, Jember kembali memasuki zona merah Covid-19. Adapun kacamatan Sumbersari sudah lebih mendahului. Kita semua berdoa kepada Allah agar segera memberikan jalan keluar untuk negeri ini.

Melihat hal ini, PP As-Salafy (Minhajul Atsar) Jember kembali berbuat, walaupun sedikit, untuk masyarakat sekitar. Bersama Pejabat Koramil 0824/11 Sumbersari, pesantren yang baru saja mendapatkan predikat pesantren tangguh ini berbagi masker untuk sesama. Sebagaimana diketahui, memakai masker merupakan salah satu unsur dari 3M yang merupakan protokol utama pencegahan Covid-19.

Masker diserahkan melalui Babinsa Kelurahan Kranjingan, Jupriyanto, untuk disalurkan. Alhamdulillah, hari ini, Jumat (04/12/2020), masker tersebut didistribusikan kepada warga.

Danramil Sumbersari Kapten Cba Sardi, turun langsung membagikan masker. “Masker ini produksi teman kami sendiri. Beberapa teman salafy di masa Covid ini semakin kreatif,” ujar Majdiy, bagian humas PP As-Salafy.


Baca Juga: Peduli Lingkungan Sekitar: Ponpes Minhajul Atsar Bagi Masker dan Semprot Disinfektan


Pembagian masker juga dibantu oleh staf Koramil 0824/11. Pengendara motor hingga sopir becak mendapatkan bantuan masker.

“Alhamdulillah, pembagian masker berjalan lancar, pak Ustadz,” kata Danramil via saluran whatsapp. “Semoga berkah, Ndan,” jawab pengajar pesantren kelahiran Yogyakarta ini.

Semoga sinergi ini menjadi langkah baik demi negeri ini. Yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat untuk mau disiplin protokol. Bukan karena takut sanksi atau denda. Namun kesadaran hati demi keselamatan bersama.

Jika kesadaran ini tumbuh di masyarakat, insyaallah Jember akan segera keluar dari Zona Merah, bahkan bisa segera hijau, insyaallah. Semoga Allah segera mengangkat wabah ini dari bumi Indonesia. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *