Menkes Arab Saudi: Harus Tetap Disiplin Protokol dan Jaga Jarak

oleh -205 views

Kondisi Covid-19 di Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan perkembangan yang terus membaik. Pada 7 Oktober 2020 Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan 468 pertambahan kasus baru, 596 kesembuhan, dan 24 orang meninggal dunia. Bahkan pada hari Ahad, (4/10/2020) Arab Saudi sempat mengumumkan pertambahan 390 dalam sehari.

Prestasi yang sangat menggembirakan ini tentu berkat rahmat dan karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala, kemudian upaya nyata Pemerintah Arab Saudi, kemudian pula peran serta masyarakat dalam kedisiplinannya mematuhi protokol-protokol kesehatan.


baca: Kabar Gembira dari Menteri Kesehatan Arab Saudi

Alhamdulilah! Sukses Pelaksanaan Umrah di Masa Pandemi


Meskipun demikian, Arab Saudi tak ingin lengah sedikit pun. Menteri Kesehatan Arab Saudi, DR. Taufiq ar-Rabi’ah mengingatkan, “Virus Corona bisa kembali kapan saja. Oleh karena itu saya berharap kepada semua agar selalu disiplin terhadap protokol dan jaga jarak.” katanya pada Rabu, (07/10/2020) @SaudiNews50

“Jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 terus menurun. Namun kita tidak ingin lengah dalam penerapan protokol. Agar jangan sampai terjadi peningkatan kasus positif, sebagaimana terjadi di beberapa negara.” lanjutnya. Tentu seorang muslim tak boleh abai dan lalai sedikit pun. Dia harus selalu disiplin, sambil terus berdoa memohon perlindungan kepada Allah Ta’ala. Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Taufiq ar-Rabi’ah juga menjelaskan tentang vaksin Covid-19. “Pemerintah (Arab Saudi) sangat memprioritaskan terpenuhinya vaksin Covid-19. Namun demikian, keamanan vaksin tetap sangat diperhatikan oleh pemerintah.” Sangat sulit memastikan kapan vaksin akan tersedia, dan pihaknya akan segera memberikan vaksin ini pada saat tersedianya nanti. Ar-Rabi’ah juga menyampaikan, bahwa Raja dan Putra Mahkota menekankan kepadanya, untuk terus mengawasi perkembangan vaksin corona dengan penuh perhatian. Jika sudah tersedia, harus diberikan kepada semua orang.

Terpisah, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan bahwa beberapa negara mengalami serangan gelombang kedua virus Corona, karena mulai meninggalkan prilaku hidup sehat. “Pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Dunia menyaksikan pertambahan kasus positif yang terus meningkat.” kata Jubir menegaskan, Rabu (07/10/2020) @SaudiNews50

Semoga Allah segera mengangat wabah ini dari muka bumi. Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami. Ya Allah selamatkan dan lindungilah kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *