,

Pemerintah Mengingatkan Perkembangan Terbaru Harus Menjadi Alarm

oleh -212 views

Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19 di negeri ini. Termasuk memberikan peringatan-peringatan penting dan pesan-pesan kewaspadaan. Khususnya pada beberapa hari terakhir dalam pekan ini. Mengingat penambahann kasus positif di Indonesia mencapai lebih dari 5000 kasus selama 3 hari.

Dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan, Kamis (26/11/2020), Juru Bicara sekaligus Koordinator Tim Pakar Satgas Covid-19 kembali menyampaikan pesan kewaspadaan. “Satgas ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa penambahan kasus positif di Indonesia sudah mencapai lebih dari 5000 kasus selama 3 hari, bahkan tidak pernah berada di bawah 4000 selama seminggu terakhir. Ini harus menjadi alarm bagi kita semua. Kasus positif ini dapat terus bertambah apabila tidak ada langkah serius dari masyarakat maupun pemerintah daerah untuk mencegah penularan,” katanya mengawali keterangan persnya.


baca: Pemerintah: Keadaan Yang Berkepanjangan Ini Mungkin Melelahkan, Tapi Kita Harus Tetap Waspada

Presiden: Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Harus Dilakukan


Jubir mengatakan bahwa penambahan kasus positif yang sangat tinggi ini terjadi karena masih adanya penularan yang terjadi di masyarakat. Oleh karena itu Satgas meminta dengan sangat kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M dalam setiap aktivitas yang dilakukan. “Jangan sampai lengah, sehingga kita dapat tertular Covid-19. Ingat, kedisiplinan terhadap protokol kesehatan akan melindungi diri kita dan orang-orang terdekat dari penularan Covid-19,” tandasnya.

Pesan kewaspadaan juga disampaikan kepada Satgas Daerah. “Bagi Satgas di daerah jangan ragu untuk segera melakukan penindakan kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa pandang bulu!” katanya.

Data perkembangan Covid-19 secara nasional, per 27 November 2020 menunjukkan 5.828 pertambahan kasus baru. Sehingga total kasus nasional telah mencapai 522.581.

Kasus aktif: 68.604 (+1.852)

Sembuh: 437.456 (+3.807)

Meninggal dunia: 16.521 (+169)

Kondisi ini harus benar-benar membuat kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan. Senantiasa berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tak boleh kita lupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *