,

Penjelasan Ketua Umum PPNI Tentang Vaksin Covid-19

oleh -75 views
Penjelasan Ketua Umum PPNI Tentang Vaksin Covid-19

Harif Fadhillah, SKp. H: Ketua Umum PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia)

Apakah Vaksin Covid-19 penting?

Pada masa pandemi saya kira salah satu upaya untuk memerangi dan menanggulangi pandemi adalah vaksin. Jadi saya kira program vaksin ini adalah menjadi harapa besar bagi kita semua, bukan hanya bagi petugas kesehatan. Jadi vaksin ini juga, kita selain melindungi diri sendiri, juga melindungi keluarga dan masyarakat, itu yang penting.

Kenapa tenaga kesehatan yang harus divaksin pertama kali?

Tenaga kesehatan menjadi prioritas pemberian vaksin untuk pertama kali, karena mereka adalah di garda terdepan dalam pelayanan pandemi, dan mereka bertugas atau berada dalam lingkungan yang sangat rentan terpapar. Maka tenaga kesehatan ini harus lebih aman dulu untuk melayani yang lainnya.


Baca Juga: Presiden RI Menegaskan Keterujian, Keamanan, dan Kehalalan Vaksin Covid-19


Bagi para tenaga kesehatan yang masih ragu untuk divaksin, pesan apa yang ingin anda sampaikan?

Kami PPNI sangat mendukung program vaksin oleh pemerintah ini. Karena saya kira sebagai tenaga kesehatan kita belajar ilmu kesehatan. Semester pertama itu adalah bagaimana konsep masuknya penyakit. Itu yang harus kita pahami sebagai tenaga kesehatan sehingga tidak perlu ada keraguan lagi tentang vaksin ini.

Vaksin ini bagi kita tenaga kesehatan bukan cuman untuk melindungi diri kita. Tetapi pada saat kita melakukan pelayanan juga melindungi pasien kita dan juga pada saat kita pulang ke rumah, melindungi keluarga kita, dan di lingkungan, kita melindungi masyarakat sekitarnya.

Sumber BNPB, 9 Januari 2021

Ini adalah upaya ikhtiar manusia. Keberhasilan, keselamatan, dan kesehatan semuanya kembali kepada Allah. Hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan, keselamatan, dan perlindungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *