,

Petikan Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19

oleh -679 views
Sepuluh Wilayah yang Menerapkan PSBB

Berikut kami sarikan beberapa ucapan penting Bapak Presiden Joko Widodo – semoga selalu Allah lindungi – yang kami ambil dari https://www.presidenri.go.id/

Pesan-pesan Bapak Presiden ini, beliau sampaikan pada 2 kesempatan acara yang berbeda pada hari Sabtu, 26 September 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kami sajikan petikan-petikan ini, karena penting untuk diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Berikut petikan-petikan tersebut:

“Penanganan masalah kesehatan adalah yang paling utama dan lebih utama lagi adalah pencegahan penularan. Saya minta kepada semua pihak untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan agar penularan bisa ditekan dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali.”


Baca: Presiden Jokowi Dorong PBB Perkuat Kerja Sama dalam Penanganan COVID-19


“Dalam menghadapi ujian dan cobaan ini, kita tidak boleh menyerah. Kita harus terus berikhtiar, berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan sekaligus membantu saudara-saudara kita agar tidak semakin terpuruk karena kesulitan ekonomi.”

“Saya ingin kembali menegaskan bahwa bagi pemerintah, kesehatan rakyat, keselamatan umat adalah prioritas yang utama. Bagi yang sehat, kita jaga, kita lindungi, agar tidak terpapar. Bagi yang sudah terpapar, kita berupaya segera untuk bisa kita sembuhkan.”

“Jumlah kasus harian kita turunkan dan terus akan kita tekan agar kurvanya bisa segera melandai. Semuanya memerlukan kekompakan kita bersama. Persoalan ini terlalu besar untuk diselesaikan sendirian oleh pemerintah. Kita harus bersatu, kita harus satu tekad, satu semangat, satu barisan dalam menghadapi situasi yang sulit ini.”

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19, tidak ada jalan lain kecuali kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, disiplin menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru yang aman dari Covid-19, di dalam rumah, di lingkungan keluarga, maupun ketika di luar rumah. Karena itu, saya mengajak untuk bersama-sama kita menjaga pola hidup bersih dan sehat, sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan, menjaga wudu, menghindari kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.”

“Kita juga tidak boleh melupakan zikir, istigfar, tobat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala memperbanyak infak dan sedekah karena banyak saudara-saudara kita yang memang perlu dibantu di tengah kesulitan yang mereka hadapi. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala segera mengangkat wabah Covid-19 dari bumi Indonesia. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan keselamatan kepada rakyat, bangsa, dan negara kita.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *