,

Presiden: Ini semuanya memburuk, karena adanya kasus yang memang meningkat lebih banyak

oleh -354 views

Dalam rapat terbatas mengenai Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin (30/11/2020) di Istana Merdeka Jakarta, Presiden RI Bapak Joko Widodo – semoga Allah menjaga dan melindungi beliau – menyoroti lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir. Presiden Jokowi menyampaikan pesan-pesan penting,

“Yang pertama, saya minta Menteri Dalam Negeri mengingatkan sekali lagi kepada para gubernur, bupati, dan wali kota untuk betul-betul memegang penuh kendali di wilayah masing-masing yang berkaitan dengan masalah Covid-19 dan juga yang berkaitan dengan masalah ekonomi. Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya,“ ucap Presiden.

Kemudian Kepala Negara mengingatkan bahwa ada dua provinsi yang perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam dua-tiga hari ini, peningkatannya sangat drastis sekali, yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta. “Agar dilihat betul-betul kenapa peningkatannya begitu sangat drastis,” pesan Presiden

Berdasarkan data yang diterima Presiden per tanggal 29 November 2020, menunjukkan terjadi peningkatan kasus aktif di Indonesia menjadi 13,41 persen. Ini lebih tinggi dari pada minggu lalu, yaitu 12,78 persen. Di sisi lain tingkat kesembuhan di Indonesia menurun, minggu yang lalu 84,03 persen, sekarang menjadi 83,44 persen. “Ini semuanya memburuk, semuanya, karena adanya tadi, kasus yang memang meningkat lebih banyak di minggu-minggu kemarin,” kata Presiden.


baca: Kunci Utama Menghadapi Musibah Covid-19: Iman, Aman, Imun

Petikan Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19


“Yang ketiga, saya nanti juga minta kepastian mengenai vaksin dan mulainya vaksinasi,” lanjutnya

Menutup pengantarnya, Presiden juga juga meminta di-update mengenai data terakhir yang berkaitan dengan masalah ekonomi.

Telah berulang kali pemerintah kita menyampaikan pesan kewaspadaan kepada masyarakat. Hendaknya kita benar-benar memperhatikan pesan-pesan tersebut, demi kebaikan dan keselamatan bersama.

 

Diambil dari: https://presidenri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *