Presiden Joko Widodo Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Hari ini. Semoga Allah Lindungi

oleh -387 views

“Pukul 9.42 wib ini, saya memulai ikhtiar besar untuk terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin Covid-19,” demikian disampaikan oleh Bapak Presiden Rabu pagi ini (13/01/2021) di akun resminya, usai beliau menerima vaksin dosis pertama. Beliau adalah orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Indonesia, bertempat di Halaman Istana Merdeka, Rabu pagi 13/01/2021. Penyuntikan dilakukan oleh vaksinator Prof. dr. Abdul Muthalib yang juga merupakan dokter kepresidenan.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar besar demi terbebasnya negeri ini dari Covid-19. Tentu kita iringi ikhtiar ini dengan senantiasa memohon bertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang Maha Kuasa. Hanya kepadanya kita memohon pertolongan dan bertawakkal.

“Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu, dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” tutur Bapak Presiden.


Dimulai hari ini, Menkes: Partisipasi dan Dukungan Masyarakat Tentukan Keberhasilan Vaksinasi COVID-19


“Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” kata Bapak Presiden.

Pemerintah memulai program vaksinasi nasional COVID-19 secara gratis hari ini, Rabu (13/01/2021), sebagai upaya untuk keluar dari pandemi COVID-19 yang tengah melanda. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan pertolongan kepada kita semua.

Mengutip laman setkab.go.id, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan vaksinasi adalah upaya untuk melindungi diri sendiri sekaligus seluruh umat manusia di dunia, biidznillah.

“Pesan saya hanya satu kepada teman-teman saya rakyat Indonesia, bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tetapi yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia, (biidznillah, red)” ujarnya di Halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/01/2021).

Melalui vaksinasi, ungkap Menkes, diharapkan segera tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan vaksinasi kepada 70 persen dari populasi masyarakat.

Untuk itu, Menkes berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia terhadap program ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *