,

Presiden: Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Harus Dilakukan

oleh -138 views

Presiden menjelaskan bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan harus dilakukan karena tidak ada satupun orang yang saat ini memiliki kekebalan terhadap virus korona dan bisa menularkan ke yang lainnya di dalam kerumunan, biidznillah.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas untuk membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin pagi, 16 November 2020.

Kepala Negara meminta Kapolri, Panglima TNI, dan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menindak secara tegas apabila ada pihak-pihak yang melanggar pembatasan-pembatasan yang sebelumnya telah ditetapkan.

“Jadi jangan hanya sekadar imbauan, tapi harus diikuti dengan pengawasan dan penegakan aturan secara konkret di lapangan,” tuturnya.

Saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap upaya-upaya yang dilakukan pemerintah amat diperlukan agar langkah-langkah pengendalian pandemi yang dijalankan pemerintah dapat benar-benar berjalan dengan efektif.


baca: Satgas Covid-19 Tekankan Perilaku Disiplin Protokol Kesehatan Langkah Utama Atasi Pandemi

Jubir Pemerintah: Ketidakpatuhan Terhadap Jaga Jarak Masih Lebih Tinggi


Peringatan yang disampaikan oleh Kepala Negara agar semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan, sudah berulang kali disampaikan. Hendaknya kita semua memiliki kesadaran yang sama dan satu perasaan. Masyarakat harus benar-benar bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan agar negeri ini segera terentaskan dari pandemi ini.

 

Sumber: https://www.presidenri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *