Raja Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud Telah Divaksin Hari Ini, Alhamdulillah

oleh -836 views

Sang Khadimul Haramain (Pelayan Dua Tanah Suci, Makkah dan Madinah), Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud – semoga Allah melindungi beliau – hari ini, Jum’at (8/01/2021), menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Ini merupakan motivasi besar bagi rakyat Arab Saudi untuk melakukan vaksinasi demi keberhasilan penanganan dan pengendalian Covid-19 di negeri tauhid tersebut, dengan izin Allah.

Telah diberitakan sebelumnya, bahwa Putra Mahkota Kerajaan – orang nomor 2 di Arab Saudi – Muhammad bin Salman juga telah menerima vaksin Covid-19. Demikian pula Mufti Umum Arab Saudi, Syaikh Abdul Aziz Alu Syekh, demikian pula para menteri, para gubernur, serta pejabat-pejabat tinggi negara lainnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa jenis vaksin di Arab Saudi adalah Pfizer-BioNTech COVID-19 Vaccine.

Menteri Kesehatan Arab Saudi, DR. Taufiq bin Fauzan Ar-Rabi’ah menyampaikan ucapan syukur terima kasih kepada Sang Khadimul Haramain yang telah memberikan dukungan besar terhadap segala hal yang membawa kemashlahatan penduduk dan warga Arab Saudi, sejak awal pandemi hingga sekarang.

“Hari ini Sang Khadimul Haramain telah divaksin. Ini sebagai bentuk semangat beliau terhadap tindak pencegahan dari virus Corona ini. Tindakan cepat dari beliau ini menunjukkan bahwa strategi Arab Saudi (dalam penanganan Covid-19, red) kuncinya terletak pada ‘Pencegahan yang berkesinambungan sebelum pengobatan’,” kata Menteri Kesehatan sebagaimana dikutip dari spa.gov.sa

Menteri Kesehatan juga mengatakan, “Syukur apresiasi atau segala dukungan yang beliau berikan sejak awal pandemi, serta perhatian beliau yang sangat besar terhadap keselamatan para warga dan penduduk Arab Saudi dalam bentuk pengobatan dan pemberian vaksin secara gratis. Beliau juga telah memerintah untuk mencurahkan segala yang mahal dan istimewa demi kesehatan kita,” ungkapnya di @tfrabiah.

Menteri Urusan Keislaman Arab Saudi mengatakan, “Semoga Allah menjaga pemimpin kami, Sang Khadimul Haramain. Semoga Allah curahkan kepadanya kesehatan dan perlindungan,” ungkapnya di @Dr_Abdullatif_a

Beberapa pekan terakhir ini, Arab Saudi telah berhasil mengendalikan Covid-19 dengan sangat baik. Pada Jum’at, (8/01/2021) Kementerian Kesehatan KSA mengumumkan kasus baru sebanyak 97, kesembuhan baru 171, dan kasus kematian 4. Total kasus kumulatif negeri tersebut hingga 8/01/2021 adalah 363.582, total kesembuhan 355.208, dan total kematian 6.282, sehingga kasus aktif adalah 2.092.

Pengendalian yang sangat bagus di Arab Saudi ini tentu berkat karunia Allah Ta’ala dan rahmat-Nya, kemudian kesungguhan para pimpinan shalih negeri tersebut dan para ulamanya, kemudian pula kepatuhan dan kedisiplinan warga dan masyarakat Arab Saudi. Karena memang untuk mengatasi pandemi ini kita sangat membutuhkan pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, kemudian kerja sama dari semua pihak. Allah Ta’ala yang telah menurunkan musibah ini, maka hanya Dialah yang mampu mengangkatnya. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman (artinya):

“Katakanlah (wahai Rasul), siapakah yang menyelamatkan kalian dari berbagai kegelapan di daratan dan lautan, yang kalian berdoa kepadanya dengan penuh rasa tunduk dan takut? (sampai kalian mengatakan) Jikalau Dia menyelamatkan kami, tentu kami akan menjadi orang-orang yang bersyukur. Katakanlah, bahwa Allah-lah yang menyelamatkan kalian darinya dan dari segala bentuk kesusahan, kemudian kalian justru menyekutukan-Nya?” (QS. Al-An’am: 63-64)


 baca: Nasehat Asy Syaikh Shalih Al Fauzan: Doa dan Istighatsah Hanya Kepada Allah

Presiden RI Apresiasi Sukses Pelaksanaan Haji di Masa Pandemi


Semoga pandemi di negeri Arab Saudi terus terkendali, dan semoga Allah segera mengangkat dan mengakhirinya. Semoga Allah Ta’ala senantiasa menjaga dan melindungi negeri Haramain. Amin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *