,

Satgas Penanganan Covid-19: Pilihan Terbaik Adalah Liburan di Rumah

oleh -197 views
Sabar Menjalankan Aturan PSBB

Dari Media Center Graha BNPB, Pemerintah melalui Juru Bicaranya terkait Penanganan Covid-19, Prof. Wiku, menyampaikan bahwa saat ini penanganan Covid-19 di Indonesia sudah bergerak ke arah yang diharapkan. Dalam beberapa pekan terakhir terjadi perkembangan baik di banyak daerah di Indonesia. Perkembangan baik juga dapat dilihat di sepuluh (10) daerah prioritas, dikaji dari berbagai tolok ukur, seperti: berkurangnya angka kasus aktif, berkurangnya angka kematian, atau pun naiknya angka kesembuhan. Tentu ini merupakan perkembangan yang harus disyukuri.


baca: Intervensi Kesehatan Berbasis Komunitas atau Masyarakat

Ingat Zona Orange Juga Masih Berbahaya dan Berisiko, Berlibur di Rumah Lebih Baik


Meski demikian, dalam kesempatan siaran pers yang digelar pada Selasa, 27/10/2020 ini, Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 menyampaikan peringatan penting kepada masyarakat agar tidak lengah dalam menghadapi libur panjang pada akhir bulan Oktober ini. Cara terbaik melewati masa liburan ini adalah dengan aman dan nyaman tanpa kerumunan. “Satgas dalam kesempatan ini mengimbau bahwa pilihan terbaik saat ini adalah liburan di rumah saja. Ingat, semua keputusan yang diambil dalam masa-masa pandemi ini memiliki dampak lanjutan.” kata Jubir yang sekaligus Koordinator Tim Pakar Satgas Covid-19 ini.

“Dampak positif dapat dirasakan apabila masyarakat rela tinggal di rumah untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19. Sedangkan dampak negatif meluasnya penularan Covid-19 akan terjadi apabila masyarakat akhirnya berkerumun dan abai pada protokol kesehatan.”

Pada akhirnya pilihan memang ada di tangan masing-masing individu. Namun pihak Satgas Penanganan Covid-19 Nasional berharap agar masing-masing dapat mengambil pilihan yang paling bijaksana untuk kebaikan bersama.

Hanya kepada Allah Ta’ala kita memohon keselamatan dan perlindungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *