Sedikit Dari Salafy, Sumbangsih Untuk Negeri

oleh -734 views
Pembagian Masker Tahap-3

Diantara sebab terbesar untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah penggunaan masker standar, biidznillah. Disamping faktor lain, jaga jarak atau physical distancing. Oleh karena itu, pemerintah tak henti-hentinya mengkampanyekan penggunaan masker untuk masyarakat Indonesia.

“Jangan kendor!” adalah jargon yang banyak digunakan untuk memotivasi rakyat agar terus menggunakan masker. Melalui SMS rutin dari Satgas Pusat, pemerintah juga menghimbau untuk menggunakan masker. Operator layanan telekomunikasi juga menulis di jaringannya, “Pakai Masker.”

Oleh karena itu, salah satu program yang dicanangkan di kelurahan Kranjingan, tempat kami tinggal adalah Kranjingan Bermasker. “Kita harus gencar melakukan sosialisasi ini. Warga memang sulit dipahamkan, tapi kita terus berbuat,” kata Pak Rudi Babinmas Kel. Kranjingan dari Polsek Sumbersari.


Baca: Disiplin Protokol, Danramil Sumbersari Apresiasi Ponpes Minhajul Atsar Jember


Untuk sebuah amalan besar ini, program mulia ini, pemerintah kelurahan Kranjingan menggandeng PP As Salafy. Pondok sebagai mitra pemerintah menyambut baik ajakan tersebut. “Ibarat gayung bersambut lah,” kata Majdiy, Humas PP As Salafy.

Akhirnya, dengan segala keterbatasan yang kami miliki, kami melakukan donasi masker standar untuk warga Kelurahan Kranjingan. Sebenarnya ini merupakan program yang sudah kesekian kalinya. “Mungkin delapan kali program ini kita jalankan; ke RT/RW, Koramil, Polsek, Kecamatan, Kelurahan, Petugas Kebersihan di TPA Pakusari, masyarakat miskin di Tumpeng, warga Lengkong dekat Bandara, dll,” Lanjut pria dari Jogja yang sekarang mukim di Jember.

“Sekonik, geh mogeh barokah manfa’at,” tambahnya dengan logat Bahasa Madura. (Sedikit tapi semoga barokah dan bermanfaat).

“Terima kasih, kami lanjut tugas!” Pamit Pak Rudi dan Mas Chairil dari Polsek Sumbersari, Senin (31/08).

Dari sini, kita melihat masker menjadi protokol yang hendaknya kita serius mengamalkannya. Apalagi sebagai seorang muslim salafy, disamping nilai dan fungsi kesehatan, menggunakan masker merupakan bentuk ketaatan kepada pemerintah. Subhanallah, nilai ibadah dan faidah shihhiyah yang terkumpul dalam amalan ringan. Wabillahit-taufiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *