,

Syekh Shalih Al-Fauzan: Wajib Menjaga Jarak Fisik

oleh -1.236 views
Redam Virus Corona

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sepantasnya bagi seorang muslim selalu mengindahkan imbauan dari pemerintahnya. Terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

Lebih dari itu, individu muslim dituntut berperan aktif dalam mencegah penyebaran wabah ini. Seruan ulama ahlussunnah juga menyatakan demikian.

Di antaranya yang disampaikan syaikh Shalih Al Fauzan hafizahullah. Beliau menegaskan agar kaum muslimin menempuh tiap upaya pencegahan penularan virus corona.

“Apabila para ahli medis memberikan arahan untuk melakukan physical distancing (jaga jarak fisik), maka ini termasuk menempuh sebab preventif (pencegahan),” kata syaikh Shalih Fauzan via salah satu akun resmi haji KSA, Ahad (2/8).

Berdasarkan arahan tersebut, seyogianya kita mesti menjalani prosedur jaga jarak.


Baca: Kembali Kepada Allah, Jalan Keluar Terbesar dari Berbagai Macam Musibah


“Maka mereka (kaum muslimin) harus saling menjaga jarak, hingga hilang sebab (penyakit) ini. Kemudian nantinya mereka bisa kembali saling mendekat dan bersatu. Karena ini termasuk yang disyariatkan oleh Allah untuk mereka,” papar syaikh.

Kemudian Syaikh Shalih al-Fauzan mengakhiri ucapannya dengan doa, memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar segera mengangkat wabah yang Dia turunkan ini. Tidak ada yang mampu mengangkatnya kecuali Dia.

وَإِن يَمْسَسْكَ اللَّهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهُ إِلَّا هُوَ ۖ وَإِن يَمْسَسْكَ بِخَيْرٍ فَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (17

“Jika Allah menimpakan suatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia (Allah) sendiri. Jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.” (al-An’am: 17)

Dengarkan audionya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *